Monday, December 24, 2012

× Software Standard setelah Install Ulang ×

Hi, sudah lama gak posting lagi. Akhir-akhir ini saya disibukkan dengan kerjaan di kantor & kuliah. Berhubung sekarang sudah libur kuliah, jadi ada waktu lagi untuk ngeblog.
Tahun ini Windows meluncurkan Windows 8, saya sudah coba dan tampilannya cukup menarik. Sayangnya monitor saya tidak bisa touch screen T_T
Install ulang komputer tentu saja sama dengan menginstall ulang semua aplikasi lainnya. Postingan ini saya buat agar tidak lupa software-software apa saja yang perlu diinstall setelah menginstall ulang komputer, sekalian untuk teman-teman yang bingung harus menginstall apa saja. Oh iya, saya asumsikan driver sudah terinstall dengan baik :) Check it out!

1. Compression / Archive

Karena kebanyakan file sudah saya arsipkan(kompres) dengan format .rar / .zip, untuk mengekstraknya juga memerlukan software seperti Winrar. Saya pakai yang gratisan yang bisa di download di filehippo.com atau disini

2. Antivirus
Fungsinya untuk melindungi komputer dari ancaman virus-virus yang bertebaran di dunia maya. Saya pakai yang gratisan yaitu antivirus buatan lokal Smadav dan AVG Antivirus Free-Edition. yang bisa di download disini (Smadav) dan disini (AVG Antivirus Free-Edition)

3. Music Player
Untuk memutar lagu, yang paling sering saya pakai yaitu Winamp. Tentu saja saya pakai yang gratisan juga yang bisa di download disini

4. Browser
Kalau komputer kita terhubung ke Internet, kita perlu browser untuk menjelajahi dunia maya. Salah satu browser andalan saya yaitu Mozilla Firefox yang bisa didownload gratis disini

5. Image Viewer
Untuk membuka file gambar saya tidak terlalu banyak memilih. Malah kadang tidak saya install karena biasa sudah terinstall secara otomatis yaitu Windows Photo Viewer. Tetapi kalau mau menggunakan software luar juga bisa, yang gratisan yaitu Picasa yang bisa didownload disini

6. Downloader
Untuk mengunduh / mendownload file dari internet sebenarnya sudah bisa menggunakan browser. Tetapi akan lebih baik jika kita menggunakan software khusus untuk mendownload file. Downloader andalan saya yaitu Internet Download Manager (IDM) yang sudah terkenal kehebatannya. Software ini berbayar dan hanya bisa pakai yang gratisan sekitar 30hari. Tetapi kita bisa menggunakan selamanya dengan menggunakan patch agar menjadi Full Version. Download dimana ? disini

Saya rasa cuma itu yang perlu di install. Selebihnya bisa dicari sendiri :)
Kalau ada teman yang ingin menambahkan, silahkan tambahkan melalui kolom komentar. Nanti akan saya masukkan ke dalam postingan saya :)

No comments:

Post a Comment

Please leave your comment, thanks ^^
Click Load More to view comments :)