Thursday, September 2, 2010

× Karakteristik Manusia ×


Kita pasti bisa mengenal diri kita sendiri, walaupun penilaian kita belum tentu benar. Kita hanya mengira-ngira karakter / sifat kita.

Darimana semua perkiraan itu muncul?
Dari sudut pandang kita / orang lain.


Misalnya, kita mempunyai teman yang nakal kemudian kita nasihati dia dengan baik tetapi dia masih saja nakal dan kita tetap menasihatinya. Dari sudut pandang teman kita, dia mungkin menganggap bahwa kita ini cerewet, selalu ikut campur, sok tahu, dll. Tetapi kalau dilihat dari sudut pandang lain misalnya sudut pandang kita, sebenarnya kita hanya ingin membantunya agar tidak menjadi orang yang nakal dan niat kita itu baik, bukannya ingin mengomel, ikut campur, dsb

Begitulah, ada banyak sudut pandang yang bisa kita ambil untuk menilai diri kita sendiri maupun orang lain. Tetapi, kita tidak bisa memutuskan sesuatu hanya dengan 1 sudut pandang saja. Seperti dalam mengambil keputusan, kita tidak boleh memutuskan sesuatu hanya menggunakan pendapat diri sendiri saja tetapi kita harus mendengar pendapat-pendapat orang lain yang kemudian kita bandingkan dengan pendapat-pendapat yang ada.

Dalam melihat karakteristik manusia banyak sudut pandang yang bisa kita gunakan. Beberapa sudut pandang yang bisa kita gunakan yaitu :

~Jangan Menilai Sesuatu Hanya Dari Satu Sudut Pandang Saja~

2 comments:

  1. hahaha ..
    Yang bintang, warna kesukaan, sama shio mana gan ?
    ditunggu yang lanjut yaa gan !
    nice post hahha :D

    ReplyDelete

Please leave your comment, thanks ^^
Click Load More to view comments :)