Friday, December 11, 2009

× Tips Meningkatkan Alexa Traffic Rank ×

Akhirnya saya bisa ngeblog lagi setelah 1 bulan berhenti ngeblog.....

Kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk meningkatkan alexa rank kalian yang masih jutaan itu Xp.....
Tapi sebelumnya, kita harus tahu dulu apa itu alexa rank? Penjelasan singkatnya, alexa rank ad
alah peringkat/ranking kita yang dihitung berdasarkan jumlah traffic/ pengunjung di blog kita. Penilaiannya, semakin kecil peringkat kita, maka itu akan menjadi semakin baik...


Terus apa untungnya bagi kita bila peringkat kita kecil?
Kalo peringkat kita kecil, berarti pengunjung di blog kita banyak. Dengan banyaknya pengunjung di blog kita, akan menambah semangat kita ngeblog. Selain itu, alexa rank ini sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang mencari uang melalui internet, karena semakin baik peringkat kita maka akan meningkatkan minat orang lain untuk memasang iklan di blog kita sehingga kita semakin mudah mendapatkan uang/ $ melalui blog, contoh website layanan iklan komersial yang memperhatikan alexa rank kita : ReviewMe, Text Link Ads dan Sponsored Reviews.

Sesuai janji diatas, saya akan memberikan beberapa tips untuk meningkatkan alexa rank berdasarkan pengalaman saya, simak baik-baik...

  1. Hal yang paling penting adalah traffic, karena itu kita harus membuat orang lain berkunjung ke blog kita dengan cara blogwalking/ berkomentar di blog orang lain.
  2. Jangan lupa selalu mengupdate blog kita dengan postingan baru agar pengunjung tidak bosan dengan apa yang ada di blog kita.
  3. Memasang alexa toolbar pada browser kita dan mengubah homepage browser dengan alamat http://lunatichz.blogspot.com blog kita. Akan lebih efektif jika melakukan ini di warnet. Bagi yang memiliki warnet bisa melakukannya dengan mudah atau yang tidak memiliki warnet bisa meminta tolong kepada pemilik warnet untuk melakukan ini.
  4. Memasang alexa widget untuk melihat ranking di blog. Contohnya seperti yang ada disidebar kanan blog saya ini, gak perlu malu kalau masih jutaan karena saya juga masih jutaan [atau saya yang gak tau malu ya? hahaha]. Tapi, menurut saya ini cuma sebuah mitos, karena yang berpengaruh adalah traffic, sedangkan alexa widget berfungsi untuk memperlihatkan ranking kita, jadi kalo gak dipasang mungkin juga tidak apa-apa.
  5. Untuk blogwalking, bisa menggunakan shoutbox agar lebih cepat karena memudahkan pengunjung kita untuk meninggalkan pesan blogwalking/ yang lainnya.

Ini bukti dari perkataan saya yang diatas....
Ini ranking saya pada tanggal 10 oktober 2009, saat pertama kali saya memasang alexa widget.

Ini yang terjadi setelah 1 bulan [oktober-november]. Yang saya lakukan adalah berkomentar di blog orang lain, blogwalking, dan memposting [Yang paling sering adalah blogwalking, kira-kira sekitar 2-3 jam pada pagi hari dan malam hari] Kalo ada artikel yang menarik pasti saya komentari...

Ini yang terjadi ketika saya vakum selama 1 bulan, sebenarnya saya sengaja berhenti ngeblog untuk sementara. Hal ini saya lakukan untuk melihat apakah ranking alexa saya akan turun secara drastis atau tidak. [Saya hanya membuka blog saya pada hari minggu, itupun hanya untuk mengecek ranking saya, dengan melakukan sedikit blogwalking]

Nah, kalo kalian melakukan apa yang saya lakukan, setidaknya dalam 1 bulan ranking alexa kalian akan meningkat seiring dengan berjalannya waktu.

~ Always Keep on Smiling ~

11 comments:

  1. nice tips kag... boleh ditiru...
    makasih...

    ReplyDelete
  2. bagus sob infonya, tapi aku pengen nambahin dikit, pakai aja alexa booster untuk mempercepat turunin alexanya, cocok buat blog baru yang alexanya 10 jeti an.
    http://trikfriendster.blogspot.com/2009/06/alexa-booster-bagll.html

    ReplyDelete
  3. - Mantap2 ... brguna bnget bro ...
    - Thankz info'na ...
    - Jngan lpa mampir ke sarang gw ... Hhehe ... =)

    ReplyDelete
  4. Infonya oke bro.. take aktion now...

    Untuk nambah backlink ini bisa dicoba
    Membangun Backlink
    Thanks

    ReplyDelete
  5. Oh gitu yah. Baru tahu nih bang. Makasih banyak ilmunya yah.

    ReplyDelete
  6. rajin bener y sobat...blogwalkingnya sampe 2 jam gitu..salut buat sobat...klo saya kira2 15 menit gitu...ha..ha..dasar pemalas saya ni...^_^

    ReplyDelete
  7. @Arie : blogwalking itu seru lho.... hahaha

    ReplyDelete
  8. waaaahk hehe nice tips...thx yaaahk

    ReplyDelete
  9. makasih bgt ni atas bagi bagi pengalamanya,,
    gue coba deh
    sekali lagi saya ucapin makasih gbt mas,,,

    ReplyDelete
  10. wah keren anget postnya,,
    THANk's ya
    bisa naikan alexa saya ni

    ReplyDelete

Please leave your comment, thanks ^^
Click Load More to view comments :)